Tema

my blog

the best my student ( SMA Negeri 1 Belo )

Asal Usul Fisika

Fisika (Bahasa Yunani: φυσικός (physikos), "alamiah", dan φύσις (physis), "Alam") adalah sains atau ilmu tentang alam dalam makna yang terluas. Fisika mempelajari gejala alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu. Para fisikawan atau ahli fisika mempelajari perilaku dan sifat materi dalam bidang yang sangat beragam, mulai dari partikel submikroskopis yang membentuk segala materi (fisika partikel) hingga perilaku materi alam semesta sebagai satu kesatuan kosmos.

Beberapa sifat yang dipelajari dalam fisika merupakan sifat yang ada dalam semua sistem materi yang ada, seperti hukum kekekalan energi. Sifat semacam ini sering disebut sebagai hukum fisika. Fisika sering disebut sebagai "ilmu paling mendasar", karena setiap ilmu alam lainnya (biologi, kimia, geologi, dan lain-lain) mempelajari jenis sistem materi tertentu yang mematuhi hukum fisika. Misalnya, kimia adalah ilmu tentang molekul dan zat kimia yang dibentuknya. Sifat suatu zat kimia ditentukan oleh sifat molekul yang membentuknya, yang dapat dijelaskan oleh ilmu fisika seperti mekanika kuantum, termodinamika, dan elektromagnetika.

Fisika juga berkaitan erat dengan matematika. Teori fisika banyak dinyatakan dalam notasi matematis, dan matematika yang digunakan biasanya lebih rumit daripada matematika yang digunakan dalam bidang sains lainnya. Perbedaan antara fisika dan matematika adalah: fisika berkaitan dengan pemerian dunia material, sedangkan matematika berkaitan dengan pola-pola abstrak yang tak selalu berhubungan dengan dunia material. Namun, perbedaan ini tidak selalu tampak jelas. Ada wilayah luas penelitan yang beririsan antara fisika dan matematika, yakni fisika matematis, yang mengembangkan struktur matematis bagi teori-teori fisika.


Selasa, 08 Desember 2009

dupak






Lampiran I Keputusan MENDIKBUD






Nomor : 025/o/1995







Tanggal : 8 Maret 1995












DAFTAR USUL PENETAPAN ANGKA KREDIT
JABATAN GURU
TANGGAL PENILAIAN : 02-01-2008 S/D 31-12-2009
KETERANGAN PERORANG
1 NAMA : BUDIYANSYAH,S.Pd
2 NIP/NOMOR SERI KARPEG : 198325012005011.003/ M 187706
3 TEMPAT DAN TANGGAL LAHIR : TENTE, 25 JANUARI 1983
4 JENIS KELAMIN : LAKI-LAKI
5 PENDIDIKAN YANG TELAH DI PERHITUNGKAN ANGKA KREDIT : S-1 PEND. FISIKA
6 PANGKAT DAN GOL. RUANG /TMT : PENATA MUDA Tk. 1 / III/b
7 JABATAN GURU / TMT : GURU MADYA Tk. 1
8 MASA GOLONGAN LAMA : 02 TAHUN 03 BULAN
BARU : 04 TAHUN 08 TAHUN
9 JENIS GURU : GURU MATA PELAJARAN
10 TUGAS : MENGAJAR FISIKA
11 ALAMAT SEKOLAH : SMAN 1 BELO
RUMAH : TENTE KEC. WOHA
UNSUR YANG DINILAI
NO UNSUR DAN SUB UNSUR ANGKA KREDIT MENURUT
SEKOLAH PENGUSUL TIM PENILAI
LAMA BARU JUMLAH LAMA BARU JUMLAH
1 2 3 4 5 6 7 8
UNSUR UTAMA
I A. PENDIDIKAN
1 Mengikuti pendidikan formal dan memperoleh ijazah 100 100
2 mengikuti dan memperoleh Surat Tamat Pendidikan dan Pelatihan ( STTPL ) - -
Jumlah Unsur Pendidikan 100 100
II B. PROSES BELAJAR MENGAJAR ( PBM )
Angka Kredit III/b 52.602 - 52.602
Kegiatan Belajar Mengajar
1. Melaksanakan Penyusunan Program pengajaran atau Praktik selama 4 Semester 16.648 16.648
2. Melaksanakan Penyajian Program pengajaran atau praktek selama 4 semester 24.988 24.988
3. Melaksanakan evaluasi belajar selama 4 Smstr 8.34 8.34
4. Melaksanakan Analisis hasil Evaluasi belajar selama 4 Semester 5.548 5.548
5. Melaksanakan dalam penyusunan dan pelaksanaan program perbaikan dan pengayaan selama 4 semester 5.548 5.548
6. Membimbing siswa dalam kegiatan Ekstra kurikuler selama 4 semester 4.56 4.56
7. Melaksanakan kegiatan bimbingan dalam kegiatan proses belajar mengajar selama 4 smstr 4.56 4.56
8 Melaksanakan dalam Bimbingan Guru Tiap semester dalam KBM/ Praktek selama 2 Smstr 1.274 1.274
9 Melaksanakan dalam kegiatan EBTA/EBTANAS
a. Menyusun Kisi-kisi Soal b. Menyusun Soal c. Mengawas d. Pemeriksa 0,45 0,9 0,025 0,002 0,45 0,9 0,025 0,002
Jumlah Unsur PBM 52.602 72.843 125.45
Jumlah Unsur Utama ( Pendidikan + PBM ) 152.6 72.843 225.45






















1 2 3 4 5 6 7 8
III C UNSUR PENUNJANG
Angka Kredit III/b 4.30 - 4.30
1. Pengabdian pada Masyarakat
- Pengurus PGRI sebagai Pengurus saselama rt2 dfThn 0.50 0.50
-Pengurus Kwarcab Pramuka Kab. Bima gsebagai Anggota selama 2 Tahun 0.50 0.50
- Panitia HUT PRAMUKA Selama 2 Tahun 0.50 0.50
-Panitia KONFERCAB PGRI Thn 2009 0.15 0.15
2. Pendukung Pendidikan
- Pengurus koperasi selama 2 tahun 2.00 2.00
- Seminar Nasional sebagai Peserta 1.00 1.00
-Delegasi Pertemuan Indonesia Linux 2.00 2.00
Conferensi 2008 Bali sebagai Peserta
- Peserta KMD Tk. Kab. Bima thn 2009 1.00 1.00
- Panitia Pemeriksa dan penguji Ujian Praktek asselama 4f2 gdTahun 0.50 0.50
-Panitia penyelenggara Pra UN selama 1 TTahun 0.50 0.50
-Penyusun dan pemeriksa Soal Pra UN 2009 0.90 0.90
-Panitia Penyelenggara Ulangan Umum sdsemester genap thn 2008/2009 0.50 0.50
-Office team Volly Ball STKIP Taman siswa Cup 0.50 0.50
- Pembina Osis tahun 2009 0.50 0.50
- koordinator MGMP sekolah selama 2 thn 1.00 1.00
-Peserta BIMTEk KTSP dan Manajemen SKM 1.00 1.00
-Panitia Les Kelas XII selama 1 Tahun 0.25 0.25
-Guru Pembina Les kelas XII Thn 2008 0.25 0.25
-Peserta MGMP Tingkat SMAN 1 Belo 2008 0.25 0.25
-Diklat Nasional Tahun 2008 sebagai Peserta 1.00 1.00
-Penyusun dan pemeriksa Lembar jawaban aulangan semester selama 2 tahun 1.80 1.80
-Panitia Penyelenggara UN thn 2009 1.00 1.00
Jumlah Unsur Penunjang 4.30 17.60 21.90
JUMLAH UNSUR UTAMA DAN UNSUR PENUNJANG ( I + II + III) 156.90 90.44 247.35
BAHAN YANG DI NILAI
Sesuai dengan surat keputusan, Surat pernyataan, Piagam dan lain-lain





seperti terlampir dalam berkas usul











Cenggu-Belo, Agustus 2009




Kepala Sekolah
























Muhammad Taslim,M.Pd




NIP. 195905221995021001











PENDAPAT TIM PENILAI




















































PERSETUJUAN

















































































































































































































































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar